Monday, November 19, 2012

Desa Gumati


Sekilas, bila kita mendengar nama ini mungkin yang terlintas dibenak kita adalah sebuah desa disuatu kawasan, namun ternyata Desa Gumati merupakan resort penginapan dan restoran yang menawarkan suasana yang nyaman dengan berbagai macam fasilitas yang tersedia.  Namun kali ini saya bukan membahas mengenai resortnya melainkan restoran dari Desa Gumati. Terletak tidak jauh dari kawasan Sentul City, Desa Gumati menawarkan tempat wisata kuliner yang nyaman bagi para pengunjungnya. Pengunjung dapat memilih tempat untuk mereka bersantap sesuai keinginan mereka, ada saung yang terletak di danau buatan, atau sekedar duduk duduk di balkon sambil diiringi musik dari penyanyi dan suara gemercik air sungai yang menemani santapan makanan yang dipesan.


Berbagai menu ditawarkan pada resto ini, namun setelah bertanya pada pramusaji apa saja menu special di resto ini, saya dan keluarga memutuskan memesan conro bakar, soto bandung, sop ikan bambu, cah kangkung jamur dan ikan asin. Untuk minumannya kami memesan jus strawberry, strawberry float , es kelapa muda dan teh manis.


Strawberry Float

Jus Strawberry

Kelapa Muda

Untuk konro bakarnya, tersedia dengan kuah yang berwarna hitam, namun rasanya tidak perlu diragukan lagi. Kuah konro ini rasanya ringan namun tetap membuat kita ingin mencoba kembali, untuk Konronya bakar dibakar dengan bumbu kecap dan sambal sehingga rasanya pedas manis dengan daging yang empuk sehingga membuat kita ingin menyantapnya lagi dan lagi
Konro Bakar
Sop ikan bambunya pun juga enak dan segar, bau amis tidak terasa saat kita menyantapnya, dengan bumbu kuning dan beberapa potong cabe rawit yang menambah rasa dari ikan bambu ini. Untuk menu lain yang saya coba, saya rasa rasanya biasa saja, tidak terlalu spesial.
Sop Ikan Bambu

Masalah harga? Harga yang ditawarkan resto ini tidaklah murah dan tidak juga terlalu mahal, namun semua itu akan terbayar ketika kita sudah menyantap makanan-makanan yang disajikan, terutama menu-menu spesial yang ditawarkan.


Selain menawarkan wisata kulinner, Desa Gumati juga menawarkan suasana yang berbeda dengan restoran lain, aliran sungai alami mengalir menambah suasana yang nyaman, belum lagi tersedia taman kecil untuk sang anak bermain, sehingga mereka tidak bosan berada d isana.  Selain sungai dan taman untuk si kecil, tak jauh dari taman, terdapat kolam air mancur kecil dengan ikan-ikan didalamnya sehingga  dapat menjadi alternatif lain menghilangkaan kebosanan sang anak dengan memberikan makan keda ikan-ikan yang terdapat di kolam air mancur tersebut.

 

Dengan rasa yang enak dan tempat yang nyaman, mungkin Desa Gumati dapat menjadi pilihan anda untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang tersayang.

No comments:

Post a Comment